5 teknik dasar sepak bola untuk pemula yang harus anda ketahui!

5 teknik dasar sepak bola untuk pemula yang harus anda ketahui!
5 teknik dasar sepak bola untuk pemula yang harus anda ketahui!

Bermain sepak bola membutuhkan berbagai macam keterampilan yang harus dipelajari pemula. Ada beberapa teknik dasar sepak bola untuk pemula. Apa pun?

Selain memiliki banyak keterampilan atletik untuk berlari, mengubah arah, dan menjaga keseimbangan, pemain akan membutuhkan keterampilan khusus untuk memimpin permainan.

Anda semua mungkin pernah mendengar banyak tentang berbagai teknik dasar sepak bola, termasuk 5 teknik ini, tetapi tantangan sebenarnya adalah menguasainya. Setelah Anda menguasai teknik dasar ini, Anda akan dapat bermain di lapangan dengan menggabungkan komunikasi dan kerja tim. Tujuan dari teknik dasar sepak bola tentu saja untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Kunjungi kami untuk mengetahui info lebih lanjut https://luncurnews.com

Berikut teknik dasar manajerial sepak bola dan penjelasannya dari berbagai sumber:

  1. Menggiring atau menggiring bola

Menggiring bola sangat penting dalam sepak bola. Hal ini memungkinkan pemain untuk mempertahankan kepemilikan bola saat bergerak ke ujung lapangan yang berlawanan atau meninggalkan ruang untuk melempar bola dan melakukan operan.

Disarankan agar pemain berlatih menggiring bola sesering mungkin. Semakin banyak latihan, semakin baik Anda menjadi. Di bawah ini adalah beberapa latihan untuk meningkatkan keterampilan menggiring bola.

satu. Menggiring bola dari dekat

Tempatkan 10 kerucut (cone) berturut-turut pada area latihan dengan jarak setengah meter, menggiring bola antara kerucut dengan semua permukaan kaki kedua, bola dengan sentuhan cepat di sekitar kerucut di a. melakukan pola belokan terkontrol.

Ya. Menggiring bola maju mundur

Berbaris 6 hingga 10 kerucut dengan jarak 5 meter, giring bola di antara kerucut menggunakan bagian dalam kaki terlebih dahulu sampai Anda melewati ujung kerucut yang sejajar dan kemudian pergi ke bagian luar kaki.

Ulangi latihan secara bergantian di bagian dalam dan luar kaki, putar ke kanan lalu ke kiri.

  1. Juggling

Juggling dapat membantu pemain dengan kontrol dan koordinasi bola dan dapat membantu meningkatkan respons pemain. Pengirim harus menyulap setidaknya 10 menit setiap hari. Setiap hari, coba tingkatkan frekuensinya agar bola tetap di udara. Berikut ini adalah latihan untuk membantu Anda belajar juggling:

Pegang bola dengan kedua tangan dan lemparkan ke tanah. Ketuk bola dengan satu kaki untuk menangkapnya dengan tangan Anda. Mulai lagi dan pukul bola dua kali sebelum menangkapnya. Terus ulangi metode di atas dengan menambahkan beberapa tembakan lagi dari bola sebelum menangkapnya. Anda dapat mengganti kaki saat berolahraga.

  1. Passage atau umpan

Umpan yang baik untuk sebuah tim sepak bola mampu menjaga bola tetap terkendali dalam permainan tim dan menyerangnya dalam pertahanan tim lawan.

Dalam banyak hal, passing sama pentingnya dengan melempar bola untuk mencetak gol. Ada berbagai jenis operan dalam sepak bola dan penting untuk melatihnya. Berikut adalah dua latihan untuk membantu Anda mempelajari berbagai jenis operator:

satu. Bolak-balik dengan 3 pemain

Posisi 3 pemain sekitar 10 meter secara paralel. Pemain tengah mengambil operan dari satu pemain dan mengopernya ke pemain berikutnya, mengulangi operan lini tengah ke pemain lain, berlanjut selama beberapa menit, dan mengubah posisi.

Ya. Mainan Bowling

Pemain berpasangan dan berhadapan dalam lingkaran.
Arahkan 6 atau 8 kerucut di tengah lingkaran, cobalah untuk menjatuhkan kerucut dengan umpan yang tepat.

  1. Kontrol bola

Fitting kaki dalam sepak bola adalah keterampilan penting dalam sepak bola. Sebuah operan terlihat bagus ketika pemain yang menerimanya memiliki kesempatan untuk menerima dan mengontrol bola dan tim terus mengontrol permainan. Mempraktikkan keterampilan ini penting untuk semua pemain muda, berikut adalah latihannya:

  • Penggunaan dinding

Tinggalkan jarak 5 meter dari dinding untuk menendang bola, menendang bola ke dinding dengan satu kaki dan menangkapnya dengan yang lain. Saat menembak, seorang pemain harus berlatih menghentikan dan melumpuhkan bola, mengulanginya hingga 10 kali dan kemudian mengganti kaki yang lain untuk menendang dan menangkap bola.

  1. Tembak atau tembak

Belajar menembak dalam sepak bola adalah salah satu keterampilan terpenting yang dibutuhkan seorang pemain. Dua keterampilan menembak yang paling penting adalah kekuatan dan akurasi. Pemain harus berlatih dengan keduanya dan mampu menendang bola dengan kaki kanan atau kiri.

Article Categories:
Ide Bisnis Kreatif

Comments are closed.